Rabu, 18 Agustus 2010

SUARA PROFETIK

shaloom....
Sekarang ini banyak orang yang menganggap bahwa suatu perkataan itu adalah hal yang biasa saja , tidak terlalu di perhatikan , toh bukan saya yang mengucapkan itu seringkali muncul didalam pikiran manusia.
kita sering menganggap enteng setiap perkataan yang keluar dari hidup kita dan membiarkan juga perkataan - perkataan yang tidak berkenang masuk dalam kehidupan kita , bahkan kita seringkali mengotori pikiran dan hati orang lain dengan perkataan kita yang tidak bagus .
saya berharap kita dapat menjadi orang - orang yang dapat mewarnai dunia bukan saja dengan pikiran baru tetapi juga dengan " perkataan baru " ingatlah bahwa semua perkataan kita suatu saat nanti menjadi tanggung jawab kita , untuk itu mulailah dari diri anda :

I. BERSIHKAN PERBENDAHARAAN HATI ANDA
apa yang keluar dari mulut kita itu berasal dari dalam hati kita  demikian firman Tuhan , kita terlebih dahulu harus membersihkan hati kita dari perbendaharaan kata yang tidak baik menjadi perbendaharaan kata yang baik , berapa banyak kita yang sering mengucapkan kata - kata kotor , kasar atau sia - sia ? kita sering memunculkan nama - nama binatang untuk memanggil orang , memarahi orang , walaupun sepertinya sederhana tetapi itu adalah perbendaharaan kata yang tidak baik sehingga anda harus membuangnya dari perbendaharaan kata anda , dan banyak contoh lainnya lagi yang saya percaya anda tahu maksud saya ...

II. TIDAK MENERIMA GOSIP
Bila anda telah mampu membenahi perbendaharaan kata anda maka tahap berikutnya adalah tidak menerima hal - hal yang tidak baik di dalam telinga dan hati anda , Gosip merupakan salah satu hal yang harus anda hindari, karena didalam gosip biasanya banyak pencemaran kata di sana , dan juga pembunuhan karakter seseorang terjadi disana . banyak orang suka menceritakan keburukan orang lain sehingga orang - orang yang awalnya tidak ada masalah dengan orang - orang yang di ceritakan akhirnya menjadi masalah .
jadi mulailah hari ini untuk menghentikan percakapan yang tidak berguna .

III. TIDAK MEMBERIKAN YANG TIDAK BAIK
Tahapan ini adalah bagaimana anda memberikan hal - hal yang positif kepada lawan bicara anda , jadi mulailah dengan memberikan perkataan yang baik dan benar sehingga setiap orang dapat merasakan perbedaan pada saat seseorang berbicara kepada anda , dan jadilah berkat kepada semua orang yang anda ajak bicara , karena itulah kita di ciptaklan ....

salam redaksi

2 komentar: